JV Green Color JV Gray Color JV Red Color
Indonesian English
DPRD KOTA BANDUNG



Ass. Wr. Wb. Kepada Anggota Dewan Yth. Mohon Perda Nomor 04 Tahun 2010 tentang Rukun Tetangga dan Rukun Warga, khususnya tentang mekanisme Pemilihan Ketua RT dan Ketua RW agar ditinjau kembali, sebab Pemilihan Ketua RW oleh Pengurus RT akan sangat menjadi beban psikologis terhadap para Pengurus RT. Akibatnya terjadi konflik horizontal sesama warga juga warga dengan Panitia. Terima kasih.

 

Date of Posting: 04 April 2013
Posted By: Erry R. Nugraha
Erry RN, Bandung




saya prihatin dengan kondisi kota bandung, semakin lama kota ini semakin macet. apalagi sekitar perlintasaan mall seperti pasar baru, setiap saya pulang kerja selalu macet. saya mengusulkan kepada DPRD kota bandung, agar setiap para pengembang dalam membangun suatu gedung seharusnya disiapkan lahan parkir yang memadai bukan lagi parkir dipinggir jalan. kira-kira ada tidak ya hitungan matematika antara luas gedung + jumlah laintainya dengan ukuran lahan parkir.

 

Date of Posting: 02 April 2013
Posted By: sutono tono
pasirkoja




Saya mempunyai sebuah nama untuk Stadion Gedebage, yang selama ini banyak dibincangkan baik melalui radio, dan juga di internet. Nama yang saya usulkan yaitu "BANDUNG BERMARTABAT STADION" dengan alasan : 1. Merupakan slogan dari Kota Bandung 2. BERMARTABAT * BER "Bersih" yaitu Ciptakan suasana yang bersih di lingkungan stadion * MAR "Makmur" yaitu Memberikan kemakmuran bagi warganya * TA "Taat" yaitu diharapkan untuk seluruh warga taat dalam aturan untuk menjaga ketertiban kota, khusus nya untuk para bobotoh baik di dalam stadion ataupun di luar stadion * BAT "Bersahabat" yaitu bagi seluruh warga harus bisa bersahabat dengan orang lain, contoh : antara pemain PERSIB dan bobotoh yang sudah tidak bisa dipisahkan 3. Semoga dengan nama tersebut lebih dikenal oleh warga dan juga bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Terimakasih..

 

Date of Posting: 05 Maret 2013
Posted By: yudianto ramdhani
085221230018, cimahi
station-clothing@yahoo.co.id




Sedikit masukan dari saya sebagai warga kota Bandung. Beberapa hal yang ingin saya sampaikan kepada anggota dewan yang terhormat adalah: Pembenahan sistem transportasi massal di Kota Bandung, seperti yang sudah kita ketahui bahwa Kota Bandung adalah kota pendidikan, kota tujuan wisata, dan kota yang sangat bersejarah. Saya sangat prihatin dengan keadaan jalanan kota Bandung, Hampir keseluruhan jalan di Kota Bandung mengalami kemacetan dan kesemerawutan. -Penghapusan angkot dan digantikan dengan moda transportasi yang lebih efisien dan lebih besar menampung penumpang. bisa diambil contoh adalah dengan menggunakan bus transjakarta. serta halte-halte yang ditempatkan dilokasi yang strategis. -Pembinaan dan pelatihan terhadap mantan- mantan supir angkot (jika hal diatas benar-benar terjadi) untuk dijadikan mekanik atau supir Bus atau yang berkenaan dengan transportasi massal di Kota Bandung, agar tidak terjadinya pengangguran massal. -Pengaturan rute Bus kota yang panjang tidak pendek; rute bisa dibuat dari utara-selatan, timur-barat, utara-timur, utara-barat, selatan-barat, selatan-utara (Ledeng-soreang, Ledeng-Cileunyi,Ledeng-dayeuhkolot, dan lainnya) -Penegakan peraturan dilarang berhenti untuk menurunkan penumpang selain dihalte. dengan ini berarti adanya pengawasan dari pusat data transportasi yakni pemasangan GPS (Global Positioning System) pada setiap armada bus. Jadi pengawasan bisa lebih efektif dan efisien. -Pembenahan jalanan kota bandung, pengaspalan harus benar-benar menggunakan bahan baku yang berkualitas baik dan tonase jalan harus diperhatikan agar jalanan kota bandung tidak cepat rusak serta pengaturan drainase jalan. terutama dimusim hujan karena drainase kota bandung sangatlah BURUK! sehingga membuat jalanan cepat menjadi rusak. Sosialisasi harus dengan sebaik-baiknya dan sebenar-benarnya, karena ini adalah hajat hidup orang banyak. transportasi adalah salah satu roda penggerak ekonomi kota ini. Saya berharap DPRD Kota Bandung ada tindakan nyata dalam hal-hal seperti ini. Dan saya pun siap jika saya menjadi tim sosialisasi dan penggerak untuk gerakan Transportasi massal yang baik dikota ini. Terimakasih atas atensi anda sekalian

 

Date of Posting: 10 Desember 2012
Posted By: Aldo Ariakusumah
Pelajar/Mahasiswa, Jl. Gegerkalong Girang 53a




Saya usul untuk nama stadion gedebage jadi STADION GELORA PASUNDAN. Agar lebih dekat dengan warga sunda Di jawa barat yang terkenal dengan sebutan masyarakat pasundan . Terima kasih Asep supriatna Kp cikadal rt 02/04 Ds tanjung jaya kec cihampelas, bandung Bharat 085811879992

 

Date of Posting: 30 Oktober 2012
Posted By: asep supriatna
i like jabar, bandung




Ass. Wr. Wb. Kepada Anggota Dewan Yth. Mohon Perda Nomor 04 Tahun 2010 tentang Rukun Tetangga dan Rukun Warga, khususnya tentang mekanisme Pemilihan Ketua RT dan Ketua RW agar ditinjau kembali, sebab Pemilihan Ketua RW oleh Pengurus RT akan sangat menjadi beban psikologis terhadap para Pengurus RT. Oleh karena itu lebih baik Pemilihan Ketua RT dan Ketua RW dilaksanakan oleh kepala Keluarga melalui pemungutan suara sebagaimana pernah diatur dalam Keputusan Walikota Bandung Nomor 278 tahun 2000. Terima kasih.

 

Date of Posting: 01 Juni 2012
Posted By: Deden Koni Nurzaman
Jl. Maleber Barat No. 157/187B Bandung




asalamualaikum. wr wb. luar biasa sekali dprd kota bandung sudah serius membangun kota bandung,,saya mendukung 1000% dengan langkah ini. oleh karena itu karena ada fasilitas ini saya mau memberikan beberapa saran untuk pemkot bandung. sebagai seorang pegawai yang setiap harinya menggunakan jalan umum, saya merasakan ketidaknyamanan dijalan-jalan kota bandung.saya hanya ingin menyampaikan sebuah ide mungkin sudah dilakukan ataupun tidak entah juga. ide saya yaitu : 1. karena di Bandung jalan semakin semrawut, saya berharap pemkot memperbanyak angkutan massal , sperti busway (jalurkhusus),kereta dalam kota (subway, monorel). angkutan umum. 2. Mengenai angkutan umum. saya punya ide dan bahas lebih detil,,kalau bisa dikurangi, batasi dan kontrol angkutan umum gantikan dengan kendaraan yang mengangkut lebih besar (tapi kendaraan itu punya jalur khusus :busway,monorel,subway). jumlah angkot yang dikurangi supirnya dijadikan pegawai tetapi seperti PNS, jadi mau gimana juga tiap bulan pendapatan dia tetap. (mungkin dengan cara ini angkot2 yang tukang ngetem lama berkurang malah tidak ada. tapi mereka harus membuat laporan. bensin ditanggung pemerintah pkonya semuanya di profesionalkan., dan harganya dimurahkan, saya yakin dengan angkutan umum dan kendaraan massal harganya lebih murah fasilitas dan kenyamanan lebih dari pada pribadi, masyarakat kita akan berfikir 1000x untuk menggunakan kendaraan pribadi apalagi kalau dibuat aturan kendaraan pribadi diperketat dan harga BBMnya dimahalkan/ wajib pakai pertamax. 3. kedisiplinan petugas yang mengawasi jalannya program ini juga harus terkontrol,,kalau bisa ada pelanggaran skecil apapun berakibat pada jabatan dan posisi mereka pegawainya,, kalau semua singkron saya rasa jalan2 dibandung akan lebih terasa nyaman dan lancar terima kasih GREAT people talk about IDEAS, Average people talk about Things and small people talk about others SEMANGAT PEMKOT BANDUNG!!!

 

Date of Posting: 24 Mei 2012
Posted By: risan ramdhani




Saya dan keluarga adalah mantan gelandangan di kota bandung yang telah dibina oleh panti sosial jawa barat dan sekarang sudah hidup bermasyarakat. Sampai saat ini saya masih belum memiliki kartu keluarga dan ktp bandung dikarenakan keharusan memiliki surat pindah dari jakarta. Bukannya saya tidak mau mengurus nya tapi saya terkendala biaya untuk pengurusan yang mana saya terakhir memiliki identitas jakarta tahun 1996. Melalui surat ini saya mohon sudilah kiranya dewan menolong saya untuk memiliki kartu keluarga dan ktp bandung. Saya amat memohon bantuan dewan karena banyak hak yang seharusnya saya terima menjadi tidak saya terima karena terganjal KTP, terutama bantuan untuk sekolah anak anak saya. Hal ini saya ajukan karena selain saya masih banyak teman teman saya yang telah dibina tetapi akhirnya kembali lagi ke jalan karena ketika ingin hidup normal selalu terganjal ktp yang menjadi modal untuk dapat tinggal di suatu daerah. Saya amat memohon untuk sudilah dewan membantu saya yang ingin menjadi anggota masyarakat yang taat hukum dan peraturan. Saya menunggu jawaban dan tanggapan dewan untuk masalah saya ini. Atas perhatian dan bantuannya saya ucapkan terima kasih.

 

Date of Posting: 20 April 2012
Posted By: arief budiman
kertasari RT 01/09 karang pamulang mandalajati kota bandung




Yth Anggota dewan DPRD kota Bandung, saya adalah ex.karyawan di PT.Naragita Dinamika Komunika. Perusahaan memberlakukan sistem penahanan ijazah karyawan selama bekerja di tempat tersebut. Kenapa tidak ada aturan yang melarang perusahaan menahan ijazah asli karyawannya? Ini lebih banyak merugikan dan mengintimidasi hak karyawan dari pada nilai fositifnya. Biasanya perusahaan yang berlaku seperti itu akan mempersulit karyawannya untuk mendapatkan ijazahnya kembali. Seperti apa yang saya alami. Harusnya ada larangan penahanan ijazah yang diatur undang-undang. Salam Gilang C.D

 

Date of Posting: 18 April 2012
Posted By: Gilang Gilang Cakra Dharmawan
085722933053, Komp.Cibaduyut Permai Jl.Jago No.11 Bandung




Mohon perhatiannya buat anggota dewan pada departemen yang bersangkutan, jalan raya di bandung banyak yang bolong-bolong yang sangat membahayakan para pengendara terutama roda 2.. Dan kalo boleh saran untuk nyamannya Bandung, bagaimana apabila fenomena PARKIR lebih dimaksimalkan agar pendapatannya bisa masuk ke pendapatan daerah. Kalo sekarang ini kan banyaknya lahan parkir dijaga oleh preman... yang notabene bukan petugas parkir resmi, yang uangnya masuk kekantong siapa,,,, entahlah,,,, . Kan jadi tidak baik kalau pemda setempat membiarkan praktik pungli ini terus berjalan. Semoga bermanfaat, amien.

 

Date of Posting: 12 April 2012
Posted By: Yudi Yudi Andrian
085220981488, Jl. Soma No. 11




coretan itu harusnya tidak ada jika mereka mencintai kota Bandung cintailah kota Bandung kita marilah kita tingkatkan kesadaran bersama sayangilah kota kota i Love Bandung ..

 

Date of Posting: 05 Maret 2012
Posted By: dani ramdani
02293922908, Jl jakarta No 28




Pelayanan Pembuatan KTP di Kecamatan Coblong - Kodya Bandung. Bapa-bapak angggota DPRD Kodya Bandung khususnya Komisi yang mengawasi kinerja eksekutif yang berhubungan dengan pelayanan publik. Sebelumnya saya perkenakan diri. Saya adalah salah satu warga Kec. Coblong, Kelurahan Sekeloa, Kodya Bandung. Saya bermaksud menyampaikan uneg-uneg yang berkaitan dengan pelayanan pembuatan KTP di Kecamatan Coblong - Kodya Bandung yang sangat mengecewakan. Singkat ceritanya begini. Pada tanggal 27 Januari 2012 saya mengajukan perpanjangan KTP ke Kecamatan Coblong karena sebulan lagi 05 Maret 2012 KTP saya sudah berkakhir masa belakunya. Supaya lebih leluasa maka saya mengajukan lebih awal sebulan sebelum masa berlakunya berakhir. Setelah didaftar dan diagenda di bagian pendaftaran (Ibu Ida) saya diberi Resi dan dijanjikan KTP selesai setelah 3 minggu kemudian padahal di Resi KTP tercantum 2 minggu. Saya pikir sudah lah ndak apa-apa. 3 Minggu kemudian saya datang untuk mengambil KTP sesuai janji yang disampaikan bagian pendaftran. Tapi sayang KTP yang dijanjikan belum selesai karena penyelesaian KTP lamanya sebulan dan katanya belum diorder ke bagian pencetakan. Walaupun dengan perasaan jengkel saya terima. Petugas (Bu Ida) menyuruh datang lagi nanti seminggu lagi yaitu tanggal 27 Pebruari 2012. Sebenarnya saya sudah agak emosi tapi saya masih bersabar. Karena saya tanggal 27 Pebruari 2012 saya ada halangan, maka saya baru datang tanggal 28 Pebruari 2012 jam 10 mendatangi Bu Ida lagi. Tapi sungguh diluar dugaan KTP saya belum juga selesai dan masih belum dicetak karena belum diorder ke operator pencetakan dengan alasan yang mengajukan KTP sangat sehingga tidak dapat dikerjakan segera. Apa iya begitu ? Sebulan belum diapa-apain ? Terlaluuuuu Oma Irama bilang. Sama Bu Ida saya disuruh meninggalkan nomor telepon untuk memudahkan komunikasi dan saya mencatat nomor telepon Kecamatan Coblong - 2504467. Keesokan harinya tanggal 29 Pebruari 2012 jam 12.00 saya dihubungi via telepon oleh Bu Ida. Saya kira KTP saya udah di proses. Ehhh... Bu Ida malah minta Kartu Keluarga dan minta Photo lagi. Walaupun dia tidak ngaku berkas pengajuan KTP saya hilang tapi saya yakin berkas saya hilang. Untuk apa dia minta KK dan photo lagi kalo berkas saya tidak hilang. Terlaluuuuuu. Sebenarnya saya sudah pingin marah besar tapi dipikir lagi buat apa marah juga ndak akan menyelesaikan masalah. Walaupun saya sudah 4 kali bolak balik ke kecamatan. Bapaka anggota dewan yang terhormat, kejadian semacam saya tidak hanya terjadi kepada saya saja tetapi menimpa masyarakat lain yang sedang mengajukan pembuatan/perpanjangan KTP. Intinya, Bapak anggota Dewan yang terhormat sebagai pengawas kerja eksekutif agar segera melakukan teguran kepada pejabat-pejabat yang bertanggung jawab terhadap masalah ini. Kami warga yang sudah bayar pajak kepada pemerintah untuk menggaji mereka tapi kinerja birokasi sangatb buruk dan mengecewakan. Kalo alasan lambatnya pelayanan karena kekurangan sarana dan tenaga pelaksana, mohon anggota dewan mengalokasikan anggaran yang cukup. Tapi kalo sarana dan tenaga sudah cukup tapi lambatnya pelayananan dikarenakan malas, mohon anggota Dewan segera membentuk Pansus untuk mengevaluasi pelayanan publik pemerintah Kodya Bandung. saya yakin pelayanan publik yang buruk ini tidak hanya terjadi di Kecamatan coblong saja tapi bisa saja terjadi di seluruh kecamatan di Kodya Bandung. Demikian, Bapak anggota Dewan uneg-uneg saya. Mohon sekiranya dapat ditindak lanjuti. Kami percaya sebagai wakil rakyat Bapak-bapak anggota Dewan dapat memperhatikan keluhan warganya yang telah memilih Bapak-bapak duduk di DPRD. Terima Kasih. Wassalam, Cion, Telp. 6054048 (PT DI)

 

Date of Posting: 29 Pebruari 2012
Posted By: cion kuswara
6054048, Alamat kantor : jln pajajaran 154




Assalaamu alaikum w.w. Bapak / Ibu anggota DPR yg kami hormati. Saya warga kota Bandung, tinggal di Jl. Jatihandap. Ingin mengeluhkan kondisi jalan Jatihandap yang sudah lama rusak parah tapi tak ada perbaikan. Pernah rakyat secara swadaya kecil-kecilan memperbaiki tapi tidak bisa bagus, malah setelah rusak kembali malah jalan semakin berantakan. Saya merasa pemerintah tidak ada perhatian pada jalan ini yang lalulintasnya semakin padat karena tumbuhnya perumahan yang aksesnya melalui jalan ini. Tadi istri saya hampir celaka karena kondisi jalan yang nanjak dan rusak. Jangan sampailah menelan korban dulu baru ada perbaikan. Silakan Bapak/Ibu periksa jalan tersebut. Ketika masuk dari Jl. Ahmad Yani, barang 100 meter masih bagus karena baru saja diperbaiki oleh seorang warga yang mampu. Tapi selepas jembatan sungai Cipamokolan ke atas, sangat sulit dipilih untuk dilewati kendaraan, belum kepadatan lalulintasnya. Jalan tersebut dari hari ke hari semakin hancur karena banyak truk-truk yang membawa material ke atas ke perumahan-perumahan yang masih terus membangun. Kiranya Bapak/Ibu sebagai anggota dewan yang suaranya didengar oleh pemerintah mau menjadi penyambung lidah kami agar jalan Jatihandap diperbaiki segera. Demikian dari kami, terimakasih atas perhatian dan kesediaan Bapak/Ibu memperjuangkan aspirasi kami. Wassalaamu 'alaikum w.w. Pun Agus

 

Date of Posting: 23 Pebruari 2012
Posted By: Agus Agus Muthoharun
0227236398, Kompleks Pondok Alam Resik B7 RT04/RW16 Jatihandap Bandung 40193




Kepada Yth. Komisi C DPRD Kota Bandung Jalan Aceh No. 36 Bandung, Telp./Fax. 022 - 4221484 Dengan hormat, Seiring dengan tumbuhnya kesadaran dalam penghematan energi, masyarakat Indonesia mulai mengenal konsep green building. Konsep ini mengembangkan perencanaan, konstruksi, dan pengelolaan bangunan yang hemat energi melalui pendayagunaan sistem otomasi bangunan terintegrasi (intelligent & integrated green building automation systems). Oleh karena itu, Kami dari Pusat Teknologi Instrumentasi dan Otomasi Institut Teknologi Bandung mengundang Bapak dan Ibu untuk menghadiri Seminar dan Pameran Sehari pada : Hari / Tanggal : Senin / 27 Februari 2012 Waktu : Pkl. 08.00 – 17.00 WIB Tempat : Ruang Auditorium dan Galeri 1 Campus Center Timur Institut Teknologi Bandung , Jl. Ganesha No 10 Bandung Dalam Seminar dan Pameran tersebut, Kami bekerja sama dengan salah satu praktisi yang berkompeten di bidangnya untuk turut serta memberikan informasi terkini mengenai perkembangan teknologi green building automation systems. Adapun agenda dari Seminar tersebut adalah sebagai berikut: Waktu (WIB) Kegiatan Narasumber 08.00 – 08.30 Pendaftaran 08.30 – 09.00 Pembukaan Dr. Suprijadi Haryono 09.00 – 09.45 Manajemen Energi pada Utilitas Bangunan_Dr. F. X. Nugroho Soelami (KK Teknik Fisika ITB) 09.45 – 10.15 Group Photo dan Rehat Kopi 10.15 – 11.00 Pemetaan Kebutuhan Otomasi bagi Manajemen Utilitas Bangunan 11.00 – 12.00 Introduction to BECKHOFF New Automation Technology 12.00 – 13.00 Makan Siang & Ishoma 13.00 – 14.00 Studi Kasus : Global Green Intelligent Building 14.00 – 14.45 Pertumbuhan Kompetensi Otomasi di Perguruan Tinggi 14.45 – 15.15 Rehat Kopi 15.15 – 16.15 Solusi Otomasi Industri & Bangunan Terintergrasi 16.15 – 17.00 Diskusi Umum & Penutupan Kami ucapkan terima kasih atas perhatian dan partisipasi Bapak / Ibu dalam mendukung kegiatan ini. Bandung, 24 Januari 2012 Kepala Pusat Teknologi Instrumentasi dan Otomasi - ITB Dr. Suprijadi Haryono NIP. 132 049 631 Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Megarini/Mutiara di (022) 2514452 / (022) 2534285/ 08112296600

 

Date of Posting: 08 Pebruari 2012
Posted By: megarini megarini hersaputri
ITB Bandung




Kepada bapak/ibu anggota dewan yang terhormat. saya berkeinginan menyampaikan aspirasi tentang para pkl yang ada di gasibu,dan tentang betapa semerawut nya lalulintas di kota bandung,, 1.pkl di gasibu tolong di tertibkan,di karenakan jalan layang surapati sering di landa kemacetan,,ini sangat lah beresiko mengingat beban yang harus di topang oleh struktur jalan layang,yang sangat berat,sehingga di khawatirkan runtuh tiba-tiba,,tentu ini akan mendatangkan korban jiwa yang sangat banyak.jadi saya mohon para pkl bisa di atur berjualan nya,dan juga pengunjung nya,,,agar tidak menghambat kelancaran lalulintas. 2.masalah lalulintas di bandung menurut saya seperti di tempat penyiksaan,karena banyak nya para pengguna jalan yang sudah tidak mengindahkan rambu lalu-lintas,sehingga membuat kenyamanan berkendara hilang sepenuh nya,terutama pada para pengguna motor,yang seenak nya saja berkendara di jalan umum,mohon di terjun kan polisi setiap jam kerja-dan pulang kerja,jangan kumpul di 1 titik kalau bisa sepanjang jalan setiap 50 meter taruh polisi,,,,seperti di kota jogja,,, terimakasih atas waktunya,demikian aspirasi ini saya buat karena tidak ada yang bisa di jadikan tempat mengadu,,,mohon bisa di bahas dan di realisasikan ,,oleh anggta dewan yang terhormat

 

Date of Posting: 07 Pebruari 2012
Posted By: taufik taufik rachmat nugraha
08112101193, jalan olahraga




motor pada siang hari harus menyalakan lampu, sedangkan mobil tidak, ini satu bentuk pemborosan karena lampu digunakan saat tidak ada penerangan. dan juga merupakan satu bentuk destriminasi karenamobil dan motor sama-sama menggunakan jalan. trims

 

Date of Posting: 14 Januari 2012
Posted By: Fitra Fitra Adinata




buat dewan yang terhormat volume kendaraan pada jalan inhoftank pelindunghewan sangat padat terutama pagi dan sore hari. kalo boleh menjadi prioritas pemikiran dan pelaksanaan pembangunan supaya jalannya diperlebar.hatur nuhun upami dipirengkeun.

 

Date of Posting: 05 Januari 2012
Posted By: joni harjoni sidiq atmaja
085295035656, jl sadang asri II/7




Sebagai warga kota bandung tentu menginginkan kepentingan publik tertata dgn apik sebagai contoh : PDAM kota Bandung, kami sudah 1 bulan krisis pasokan air bersih dri PDAM, mohon dgn hormat anggota dewan utk menangani masalah PDAM ini Jl. Soekarnohatta, baru beberapa bulan kondisinya sudah amburadul, apalagi wilayah Gedebage klo hujan turun selalu dan selalu banjir dan macet mohon dgn hormat anggota dewan utk menangani masalah drainase wilayah Gedebage

 

Date of Posting: 12 November 2011
Posted By: Sulistyo Nawang Groho Sulistyo Nawang Groho
0227563892, Margahayu Raya Blok H2 No. 61
www.yahoo.com




Percepatan pencapaian MDG's sebenarnya adalah oleh pembangunan infrastruktur, jika hal ini tak segera direalisasi maka proses percepatan terkendala, penting kiranya hal ini jadi prioritas untuk diwujudkan segera.

 

Date of Posting: 10 Juli 2011
Posted By: Gai Suhardja
2003450 ext 600, suriasumantri 65
maranatha.edu




Kapan kunjungan ke daerah Cigadung ?

 

Date of Posting: 29 Mei 2011
Posted By: Acep Acep Lili Sutarli
081320070067, Cigadung Raya Tengah No. 35/12 RT.01/06 Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler Bandung 40191




terima kasih kepada DPRD Kota Bandung yang telah menyediakan aplikasi ini untuk aspirasi publik. saya sebagai warga kota bandung, yang dilahirkan dan dibesarkan di kota bandung, sangat prihatin melihat banyaknya pendatang ke kota bandung. datang hanya bermodal nekat, dan menjadi masalah bagi pemerintah kota bandung. ktp sementara pun tidak dapat berperan maksimal untuk mencegahnya. maka dari itu saya mengusulkan agar di buat "visa kunjungan ke kota bandung" untuk mengurangi jumlah pendatang ke kota bandung. visa ini sama halnya dengan visa wisatawan mancanegara. jadi pendatang ke kota bandung dapat dikendalikan. apalagi sekarang zamannya teknologi modern. jadi pengelolaannya mungkin bisa menjadi lebih mudah dengan teknologi komputer. sekian aspirasi dari saya. terima kasih . semoga sukses selalu dan selamat menjalankan tugas kepada bapak/ibu anggota dprd kota bandung.

 

Date of Posting: 30 Maret 2011
Posted By: Hadi Hadi Yanuar
022-xxxxxxx, Bandung




Terima Kasih

 

Date of Posting: 09 Januari 2011
Posted By: doni pujangga
08122122345, Jl. Martanegara7 Bandung




Submit A Testimonial
* fields are mandatory.
Your First Name:*
Your Last Name:*
Email Address:*
About You:
Your Location:
Your Website:
Security Code:
Enter Code Here:*
Send us your comments below:*